Produsen 14 Ribu Tiang Beton untuk Tol Atas Laut di Bali?

Produsen 14 Ribu Tiang Beton di Tol Atas Laut di Bali?
jika butung PRODUSEN TIANG BETON / TIANG PANCANG / MINIPILE KLIK DISINI
http://images.detik.com/content/2013/07/19/4/tolbali2.jpg
Jakarta -Proyek tol atas laut Bali, Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa sepanjang 12,7 km menggunakan ribuan tiang pancang beton. Siapa produsennya?

PT Wijaya Karya melalui anak usahanya PT Wijaya Karya Beton memasok kebutuhan tiang pancang ke jalan tol atas laut Bali. Sebanyak 14 ribu tiang pancang dipasok untuk memenuhi kebutuhan proyek tol pertama di Indonesia yang berada di atas laut tersebut.

"Tiang pancang Wika Beton suplai tiang pancang untuk proyek Benoa Bali, 14 ribu tiang pancang dengan nilai Rp 75 miliar," kata Corporate Secretary PT Wijaya Karya Beton Puji Haryadi di Wika Beton, Bogor, Jumat (19/7/2013).

Sementara itu, Manager Pabrik Wika Beton Cibinong Ahmad Raya Syirwani menjelaskan tiang pancang didatangkan dari Wika Beton di Pasuruan, dengan bobot hingga puluhan ton dan diameter 600 milimeter per satu tiang pancang.

"Ke Bali itu kita supply dari Pasuruan, itu beton khusus. Kalau untuk di air laut itu khusus, tipe 2 dan 5. Dan rata-rata kita nggak ada stock, kalau ada pesanan saja," kata Raya.

Raya menambahkan, kekuatan tiang pancang dari Wika Beton sangat terjamin. Tiang pancang yang dipasang di Bali memakai tipe K 600, artinya dalam 1 cm panjang jalan yang ditopang tiang pancang, mampu menopang beban hingga 600 kg.

"Yang umum itu K 350, tapi kita sudah nggak produksi lagi. Yang Bali itu K 600," katanya.


(zul/hen)

BY : http://finance.detik.com/read/2013/07/19/145754/2308149/4/siapa-produsen-14-ribu-tiang-beton-untuk-tol-atas-laut-di-bali

No comments:

Post a Comment

TINGGALKAN PESAN DAN KESAN SETELAH BERKUNJUNG