Desain Elegan rumah Art Deco

Rumah Art Deco Kristony

Fasad rumah yang mengusung tema art deco, sangat cocok diterapkan pada iklim tropis seperti indonesia. Desain nya yang simpel kadang orang cenderung menganggap rumah art deco adalah sama dengan rumah minimalis. Sekilas memang tampak sama, akan tetapi pada rumah art deco lebih menegaskan elemen berani dan tetap memperhatikan kesesuaian iklim tropis dengan lebih banyak menggunakan mateial kayu dan warna natural.

Warna yang digunakan untuk menonjolkan tema art deco ini adalah cokelat, krem dan abu-abu.Warna ini memberi kesan hangat pada rumah menetralisir kesan dingin yang ditimbulkan oleh desain minimalis modern.    
 Rumah Kristony belokasi di BSD Serpong, kali ini adalah desain rumah dengan gaya art deco. Desain griya mengambil unsur garis-garis horisontal layaknya rumah minimalis modern. Hal ini di terbukti dengan di aplikasikannya atap limasan pada kanopi rumah. 

Kavling rumah memiliki lebar 10 m dengan panjang bervariasi di kedua sisinya dengan sisi sebelah kiri panjang 17m dan panjang sisi kanan 20 m. Dengan bentangan yang cukup lebar tersebut maka zona bagian rumah dapat dibagi menjadi 3 bagian. Tiga bagian tersebut terdiri dari area publik, area privat dan area service yang saling bersebelahan.  

Sumber : Rumah Kristony

No comments:

Post a Comment

TINGGALKAN PESAN DAN KESAN SETELAH BERKUNJUNG