Sperma Terasa Pahit atau Manis?

PUSAT INFO DARI :Sperma Terasa Pahit atau Manis? Ini Dia Penyebabnya
Makanan yang masuk ke tubuh tidak hanya mempengaruhi gula darah, kolesterol atau lemak tubuh, tapi juga bisa mempengaruhi rasa dari sperma. Sperma bisa terasa pahit atau manis tergantung dari makanan yang Anda konsumsi.


"Warna dan kepekatan sperma ditentukan oleh keseimbangan hormon testosteron, oksitosin dsb. Juga, makanan dan minuman yang kita konsumsi turut berperan," jelas dr Andri Wanananda, MS, seksolog dari Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara, kepada detikHealth, Selasa (8/4/2014).

Selain warna dan kepekatan sperma, makanan dan minuman yang dikonsumsi juga dapat mempengaruhi rasa dari sperma. Hal ini biasanya akan jelas terasa bagi orang yang hobi melakukan seks oral.

Menurut dr Andri, sperma akan terasa pahit dan masam bila seorang pria banyak makan daging merah, produk hewani, bawang merah, bawang putih, dan kopi. Sedangkan akan terasa manis bila seorang pria banyak mengonsumsi buah-buahan yang mengandung gula alami seperti jeruk, pisang, dan apel.

"Apa yang pria makan dapat mempengaruhi rasa dari spermanya," tambah dr Andri.

Rasa pahit dan masam yang terasa pada sperma saat pria mengonsumsi makanan tertentu dipicu oleh ketidakseimbangan pH atau kadar asam dalam cairan semen. Sedangkan rasa manis saat mengonsumsi buah dipengaruhi oleh kandungan fruktosa di dalam buah.

Meskipun tidak ada penelitian yang otoritatif mengenai hal ini, makanan yang mempermanis sperma, seperti buah-buahan dan sayuran, juga baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Sementara sebagian besar dari makanan yang merusak rasa sperma juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan kanker.

sumber

No comments:

Post a Comment

TINGGALKAN PESAN DAN KESAN SETELAH BERKUNJUNG