Menurunkan Berat Badan Tanpa Lapar

PUSAT INFO DARI :Umumnya orang yang menurunkan berat badan merasa kelaparan, Karena mereka cenderung membatasi jumlah asupan makanan agar proses penurunan berat badan berjalan secara optimal. Sebagai solusinya sebagai proses penurunan berat badan, anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung serat dan juga tinggi protein agar rasa kenyang lebih lama.
Mungkin cara diatas sudah anda lakukan namun tetap saja tidak membuahkan hasil, lalu apa solusi selanjutnya? Sedangkan anda benar-benar ingin menurunkan berat badan untuk mencapai berat badan yang lebih proporsional. Mulai sekarang, ada baiknya anda mengetahui bagaimana rasa lapar itu terjadi atau lapar hanya sebagai sinyal karena anda telah melihat makanan tertentu.

Mengetahui Penyebab Lapar dan Mengidam

1. Lapar atau Hanya Mengidam?
Perasaan ingin makan makanan tertentu atau mengidam merupakan kondisi dimana anda kekurangan vitamin, mineral atau zat lainnya. Umumnya perasaan mengidam ini ditandai dengan anda ingin makanan yang asin, asam, pedas  atau manis. Menurut sejumlah penelitian hal itu mengindikasikan jika organ dalam tubuh kita sedang kekurangan zat tertentu sehingga menginginkan makan dengan rasa yang di diinginkan.
download1 7 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Lapar
Pencernaan kita layaknya mesin yang luar biasa hebatnya, dia bisa memerintahkan anda untuk mengkonsumsi jenis makanan tertentu untuk melengkapi kekurangan zat dalam tubuh. Maka dari itu penting mendengarkan sinyal tubuh anda untuk melengkapi kebutuhan gizi tubuh anda. Itulah alasan mengapa orang sering ingin makan makanan tertentu sedangkan dia dalam kondisi tidak hamil.
2. Penyebab Lapar dan Mengidam
Selain kekurangan nutrisi, ada juga faktor lain yang menyebabkan rasa lapar atau perasaan ingin makan makanan tertentu, yaitu gaya hidup. Orang modern cenderung memiliki gaya hidup yang kurang sehat sehingga lebih memicu rasa ingin makan dan berlanjut kepada kegagalan diet. Mari kita ketahui apa saja yang memicu anda ingin makanan tertentu atau ngidam serta lapar pada saat menjalani diet.
3. Latihan Kardio dengan Intensitas Sedang
Berdasarkan penelitian para ahli menyebutkan jika orang yang melakukan kardio dalam intensitas sedang justru akan merasa lapar yang berlebihan. Lain halnya dengan orang yang melakukan kardio dengan intensitas tinggi dan waktu yang cepat.
images 4 7 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Lapar
Kardio
4. Kurang Tidur
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini
Tidur sangat dibutuhkan untuk memulihkan tenaga setelah melakukan latihan. Orang yang kurang tidur umumnya akan merasakan lapar berlebihan jika dibandingkan dengan orang yang tidur cukup pada malam harinya.
Dampak Kurang Tidur 1 300x225 7 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Lapar
5. Dari Mata ke Hati
Terkadang rasa lapar dan mengidam anda ini dipicu dari diri anda sendiri. Salah satunya adalah setelah anda menonton beberapa sajian makanan dalam televisi, majalah maupun internet anda pun terangsang untuk mengkonsumsinya.
mata hati 300x263 7 Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Lapar
6. Gula Untuk Minuman Sehat
Sebagai pendamping diet anda, minuman yang baik adalah teh maupun jus buah. Namun tidak disarankan untuk memberikan gula pada minuman tersebut sebab dapat meningkatkan kenaikan berat badan anda.
7. Konsumsi Protein
Pada saat anda merasa lapar, ada baiknya jika anda mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung protein. Makanan tersebut dapat berasal dari protein shakes yang praktis dibawa kemana-mana.

No comments:

Post a Comment

TINGGALKAN PESAN DAN KESAN SETELAH BERKUNJUNG