Spesifikasi, Harga dan Tanggal Rilis Samsung Galaxy Alpha, Smartphone Berbahan Metal Tanggung

Spesifikasi, Harga dan Tanggal Rilis Samsung Galaxy Alpha, Smartphone Berbahan Metal Tanggung
Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Alpha. Samsung kembali menggebrak pasar smartphone dunia dengan menghadirkan Samsung Galaxy Alpha. Apa yang istimewah?. Kali ini hp Android buatan mereka dibekali dengan bingkai berbahan metal. Seperti yang kita tahu, selama ini Samsung membuat gadget-gadget canggih mereka selalu menggunakan bahan plastik, sekalipun itu smartphone kelas high-end milik mereka.
Dengan casing dan bingkai berbahan plastik, sebuah smartphone dengan harga mahal dan spesifikasi tinggi sekalipun terlihat biasa, tidak istimewah dan jauh dari kesan elegan. Banyaknya tanggapan dari pengamat dan pelanggan setianya, membuat Samsung sedikit mengalah dengan mengeluarkan smartphone dengan balutan metal / logam. Tetapi langkah Samsung ini terbilang tanggung, karena hanya frame / bingkainya saja yang menggunakan bahan logam, tidak seperti desain iPhone atau smartphone premium lainnya yang menggunakan casing berbahan full metal.

Spesifikasi, Harga dan Tanggal Rilis Samsung Galaxy Alpha, Smartphone Berbahan Metal Tanggung
Lalu bagaimana dengan spesifkasi Samsung Galaxy Alpha ini?. Apakah merupakan smartphone dengan speksifikasi wah seperti Galaxy S5 atau Galaxy Note 4?. Berdasarkan kabar terbaru, Galaxy Alpha masih menggunakan spek hardware kelas menengah. Nampaknya, Samsung masih “malu-malu” untuk menyuntikkan spesifikasi kelas high-end pada hp Android ini. Penasaran dengan spesifikasinya?.

Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha.

Samsung galaxy Alpha dibekali dengan layar seluas 4,7 inchi. Layar ini merupakan layar HD super Amoled. Dikabarkan, Samsung akan mengeluarkan dua tipe, menggunakan prosesor Samsung Exynos 5 octa core (Quad 1,8 GHz + Quad 1,3 GHz) dan menggunakan prosesor quad core berkecepatan 2,5 GHz.
Gambar dan Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha
Smartphone dengan bahan metal tanggung ini dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB dengan internal penyimpanan sebesar 32 GB. Sayangnya, tidak tersedia slot eksternal untuk menyelipkan kartu memori tambahan.
Samsung Galaxy Alpha Warna Biru
Samsung Galaxy Alpha Warna Biru.
Dibagian kamera, Galaxy Alpha memiliki kamera utama berkekuatan 12 MP dan kamera depan berkekuatan hanya 2,1 MP.
Melihat spesifikasi tersebut, dapat disimpulkan jika Samsung Galaxy Alpha bukanlah produk unggulan dari Samsung. Spesifikasinya masih kalah dengan Samsung Galaxy Note 4, bahkan Galaxy S5 sekalipun.
Gambar Samsung Galaxy Alpha Tampak Belakang
Laman Cnet menulis, fitur tahan air juga tidak dimiliki oleh smartphone Android 4.4.4 KitKat ini. Bisa dikatakan, Galaxy Alpha adalah smartphone “uji coba” dengan bahan logam tanggung untuk melihat sambutan pasar Smartphone.
Lalu kapan smartphone ini dirilis kepasaran?, dan berapa harganya?. Kabarnya, Galaxy Alpha akan dirilis pada tanggal 13 Agustus 2014. Sedangkan untuk pasar Inggris akan tersedia mulai awal bulan September ini.

Harga Galaxy Alpha.

Ternyata harga smartphone ini cukup mahal juga. Salah satu toko online di Inggris (www.handtec.co.uk) telah membuka sesi preorder dengan menampilkan spesifikasi Galaxy Alpha beserta harga. Baik harga dengan atau sebelum pajak.
Harga Samsung Galaxy Alpha di Inggris
Harga Samsung Galaxy Alpha di Inggris. – handtec.co.uk
Disana tertera jika harga Samsung Galaxy Alpha melebihi harga Galaxy S5 di Indonesia. Harga termasuk pajak £515.99 dan £429.99 belum termasuk pajak. Jika dikonversikan (£1 = $1.671), harga Galaxy Alpha termasuk pajak sekitar Rp. 10 jutaan dan Rp. 8,3 jutaan tanpa pajak.


No comments:

Post a Comment

TINGGALKAN PESAN DAN KESAN SETELAH BERKUNJUNG