Manfaat Berciuman Bagi Kesehatan

PUSAT INFO DARI : Manfaat Berciuman Bagi Kesehatan
Manfaat Berciuman Bagi Kesehatan

1.  Membantu Menjaga Kesehatan Gigi
Ciuman dapat menstimulasi produksi air liur, yang berfungsi untuk membersihkan berbagai bakteri berbahaya dari gigi anda. Berciuman juga dapat mengurangi pembentukan plak pada gigi yang dapat menyebabkan gigi berlubang.

2.  Membantu Membakar Kalori
Berciuman dapat membakar kalori juga, sekitar 2-6 kalori setiap menitnya. Selain itu, berciuman juga membuat banyak otot-otot wajah bekerja yang bermanfaat untuk membantu mencegah terbentuknya kerutan pada wajah dan membuat pipi anda tampak merona alami.

3.  Membantu Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Tidak dapat disangkal bahwa saat anda berciuman, maka juga terjadi pertukaran berbagai jenis kuman, yang dapat membantu mencegah terjadinya infeksi pada saat kehamilan karena seorang wanita pernah terpapar oleh kuman tersebut sehingga tubuh telah membentuk suatu antibodi untuk melawan kuman tersebut. Kekebalan atau antibodi yang terbentuk ini dapat mencegah terjadinya infeksi pada wanita hamil yang dapat menularkannya pada bayi dalam kandungannya.

4.  Membantu Mengatasi  Stress
Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2009 menemukan bahwa pria dan wanita yang sering berciuman memiliki kadar kortisol (hormon stress) sehingga dapat membuat anda merasa lebih rileks dan mengurangi stress.

5.  Membantu Meredakan Berbagai Gejala Alergi
Bila anda menderita alergi yang membuat anda sering bersin dan mengalami hidung meler atau hidung tersumbat, maka berciuman dengan pasangan anda mungkin dapat membantu.

Sebuah penelitian di Jepang menemukan bahwa pasangan yang berciuman selama 30 menit memiliki kadar antibodi IgE yang lebih rendah daripada orang yang jarang berciuman. Antibodi IgE merupakan antibodi yang berhubungan dengan alergi.

Sumber: huffingtonpost

No comments:

Post a Comment

TINGGALKAN PESAN DAN KESAN SETELAH BERKUNJUNG