Konstruksi jembatan suramadu
Jalan layang atau Causeway dibangun untuk menghubungkan konstruksi jembatan dengan jalan darat melalui perairan dangkal di kedua sisi. Jalan layang ini terdiri dari 36 bentang sepanjang 1.458 meter pada sisi Surabaya dan 45 bentang sepanjang 1.818 meter pada sisi Madura.
Jalan layang ini menggunakan konstruksi penyangga PCI dengan panjang 40 meter tiap bentang yang disangga pondasi pipa baja berdiameter 60 cm.
Jembatan penghubung atau approach bridge menghubungkan jembatan utama dengan jalan layang. Jembatan terdiri dari dua bagian dengan panjang masing-masing 672 meter.
Jembatan penghubung ini menggunakan konstruksi penyangga beton kotak sepanjang 80 meter tiap bentang dengan 7 bentang tiap sisi yang ditopang pondasi penopang berdiameter 180 cm.
Jembatan utama atau main bridge terdiri dari tiga bagian yaitu dua bentang samping sepanjang 192 meter dan satu bentang utama sepanjang 434 meter.
Jembatan utama menggunakan konstruksi cable stayed yang ditopang oleh menara kembar setinggi 140 meter. Lantai jembatan menggunakan konstruksi komposit setebal 2,4 meter.
Untuk mengakomodasi pelayaran kapal laut yang melintasi Selat Madura, jembatan ini memberikan ruang bebas setinggi 35 meter dari permukaan laut.
Seperti yang saya pemilik situs web saya percaya masalah konten di sini
ReplyDeleteberderak megah, menghargai atas kerja keras Anda.
Anda harus tetap up selamanya! Good Luck.
Thank you for sharing excellent informations. Your web site
ReplyDeleteis so cool. I'm impressed by the details that you have on this site.
It reveals how nicely you perceive this subject. Bookmarked this web page, will come back for more articles.
You, my friend, ROCK! I found just the information I already searched everywhere and
just couldn't come across. What a perfect web-site.
Feel free to surf to my web site: carpet and tile and laminate floors Houston TX ()